Penulis Kami
Richard T. Schaefer
-
Tumbuh di Chicago saat lingkungan akan melalui transisi komposisi etnis dan rasial, Richard T. Schaefer mendapati dirinya makin tertarik dengan apa yang sedang terjadi, cara orang bereaksi, dan bagaimana perubahan-perubahan tersebut berdampak pada lingkungan dan pekerjaan seseorang. Ketertarikannya pada isu-isu sosial menyebabkan ia tertarik pada kelas sosiolog di Universitas Northwestern, di mana ia akhirnya mendapat gelar B.A di bidang sosiologi.
Richard I. Arends
-
Adalah Profesor Kepemimpinan Pendidikan dan Dekan Emeritus di Universitas Negeri Connecticut Pusat, di mana beliau menjabat
Ray H. Garrison
-
Ray H. Garrison adalah profesor emeritus di bidang akuntansi pada Universitas Brigham Young, Provo, Utah.
David M. Cottrell
-
David M. Cottrell pernah berkarier sebagai auditor dan konsultan di Ernest & Young sebelum memutuskan untuk aktif sebagai seorang akademisi. Mengajar akuntansi berbasis kasus dan kursus penelitian auditing, serta akuntansi keuangan dan kursus laporan keuangan perusahaan di School of Accountancy, Program MBA, dan Program Keuangan. Meraih sejumlah penghargaan dan menulis beragam artikel tentang akuntansi dan auditing.
Kurnia Irwansyah Rais
-
Kurnia Irwansyah Rais merupakan anggota Ikatan Akuntan Indonesia dan Indonesia Economics Scholar Institute serta pengajar di Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sejak 1982. Meraih gelar sarjana, doktorandus, dan gelar master di bidang akuntansi Program Magister Akuntansi dari Universitas Indonesia, serta merupakan Akuntan Publik Bersertifikasi (Certified Public Accountant—CPA).
Widhi Astono
-
Widhi Astono merupakan pengajar akuntansi keuangan lanjutan di Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan beberapa universitas lainnya sejak 1982. Meraih gelar sarjana dan doktorandus dari Universitas Indonesia dan gelar master dalam Manajemen Keuangan dan Perbankan dari Institut Teknologi Bandung. Selain itu, juga mengikuti Program Pengembangan Eksekutif dari Stanford University.
Hennie Van Greuning
-
Hennie Van Greuning
J. Paul Peter
-
Paul Peter adalah profesor emeritus dan sebelumnya merupakan profesor bidang pemasaran James R. McManu-Bascom di Universitas Wisconsin-Madison. Dia merupakan anggota dari fakultas di negara bagian Indiana, dan Universitas Washington sebelum bergabung dengan Fakultas Wisconsin. Saat berada di negara bagian Ohio, dia menerima gelar Outstanding Marketing Professor oleh para siswanya dan meraih John R. Larson Teaching Award di Wisconsin. Dia mengajar berbagai bidang termasuk Manajemen Pemasaran, Strategi Pemasaran, Perilaku Konsumen, Riset Pemasaran, dan Teori Pemasaran.
Louis E. Boone
-
Selama masa SMA, tidak seorang pun di Salisbury, Maryland, yang menduga Dave Kurtz akan menjadi seorang akademisi. Ia adalah seorang siswa yang biasa-biasa saja, bahkan terlalu biasa sehingga sang ayah mengarahkannya untuk mencapai pendidikan tinggi dengan mencarikan sejumlah pekerjaan musim panas. Syukurlah, kebanyakan dari kisah tersebut telah terhapus dari ingatannya, namun beberapa masih tersisa, termasuk memetik buah peach,
Syamsudin
Dr. Syamsudin, M.Biomed., Apt.
Dr. Syamsudin, M.Biomed., Apt., lahir di Jakarta pada 22 Februari 1968. Gelar kesarjanaannya diraih di Fakultas Farmasi Universitas Pancasila Jakarta pada tahun 1994, kemudian menyelesaikan pendidikan apoteker di institusi yang sama tahun 1995. Kemudian penulis melanjutkan pendidikan S-2 di bidang Ilmu Biomedik di FKUI dan lulus pada 2002. Sejak tahun 2000 penulis mengajar di Fakultas Farmasi Universitas Pancasila Jakarta sampai sekarang. Tahun 2005 penulis melanjutkan pendidikan S-3 di program Studi Ilmu Biomedik FKUGM dan menyelesaikan pendidikan S-3 tahun 2010. Saat ini penulis banyak melakukan penelitian di bidang bahan alam dan hasil penelitiannya telah banyak di publikasikan pada tingkat nasional dan internasional.
Etty Retno Wulandari
-
Etty Retno Wulandari merupakan Ketua Divisi Akuntansi dan Standar Audit Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Merupakan lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, meraih gelar Master of Business Administration di bidang Akuntansi dan Keuangan Perusahaan dari William E. Simon Graduate School of Business Administration, University of Rochester, AS, dan Ph.D. di bidang Akuntansi dari Nanyang Technological University, Singapura. Selain sebagai praktisi, juga aktif menjadi tenaga pengajar Program Master of Accounting di Universitas Indonesia dengan spesialisasi Etika Bisnis dan Tata Kelola Perusahaan.
John A. Pearce II
John A. Pearce II, Ph.D.
John A. Pearce II, Ph.D., menduduki jabatan sebagai Villanova School of Business Endowed Chair dalam bidang Manajemen Strategis dan Kewirausahaan di Villanova University. Pada 2009, ia menerima Penghargaan Profesional Senior Amerika Fulbright atas kerjanya di Segal Graduate School of Business pada Simon Fraser University di Vancouver, Kanada. Pada 2004, ia menjadi Tamu Kehormatan pada ITAM di Mexico City. Sebelumnya, Profesor Pearce merupakan Eakin Endowed Professor dalam bidang Manajemen Strategis di George Mason University dan Akademisi Terkemuka Virginia. Pada 1994, ia menerima Penghargaan Profesional Amerika Serikat Fulbright, di mana ia menjalankan tugas di INTAN Malaysia. Dr. Pearce pernah mengajar di Penn State University, West Virginia University, the University of Malta sebagai Profesor Senior Fulbright dalam bidang Manajemen Internasional dan di University of South Carolina di mana ia menjabat sebagai Direktur Program Ph.D/Doktoral dalam bidang Manajemen Strategis. Ia menerima gelar Ph.D. dalam bidang Administrasi Bisnis dan Manajemen Strategis dari Pennsylvania State University.
Hanna Marthatya Hakim
Hanna Marthatya Hakim, S.IK.
Hanna Marthatya Hakim, S.IK. adalah alumni Ilmu Kesehatan Sosial, Fisip UI. Lahir di Gunung Madu pada tangga l4 Maret 1993, penulis merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Halimun Hakim dan Lilik Yuhermin. Kini, penulis beralamat di Jalan Alam Asri Raya, Blok K. 74, Perum Vila Dago, Pamulang, Tangerang Selatan. Riwayat pendidikan penulis adalah lulus dari SD Negeri 1 Bandar Sakti pada tahun 2004, kemudian melanjutkan di SLTP Negeri 3 Way Pengubuan, Lampung Tengah, dan lulus pada tahun 2007. Pada tahun 2010, penulis lulus dari SMAN 9 Bandar Lampung, lalu mendapatkan gelar Sarjana Ilmu Kesejahteraan Sosial dari Departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia pada tahun 2014. Penulis juga aktif pada kegiatan formal dan informal. Sampai saat ini, penulis tergabung dalam kegiatan kerelawanan pengajaran anak-anak di daerah pesisir.
David A. Aaker
-
Adalah profesor dalam bidang Marketing, yang dikaryakan di Haas School of Business, University of California, Berkeley. Beliau adalah seorang pakar ternama akan strategi merek dan pemasaran strategis. Beliau juga adalah seorang penulis lebih dari tujuh buku yang ditujukan bagi praktisi dan mahasiswa yang mendalami pemasaran.
Kevin Wainwright
-
Kevin Wainwright is a faculty member of the British Columbia Institute of Technology in Burnaby, B.C., Canada. Since 2001, he has served as president of
Baldric Siregar
-
Baldric Siregar Saat ini beliau aktif sebagai Dosen Tetap STIE YKPN Yogyakarta dengan Jabatan Fungsional Lektor Kepala (dalam proses menjadi Guru Besar). Beliau juga sebagai dosen di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Pada tahun 1993, beliau menyelesaikan S1 Jurusan Akuntansi di STIE YKPN Yogyakarta, gelar profesi akuntan diraih tahun 1994. Tahun 1997 beliau menamatkan S2 dengan gelar MBA bidang accounting di Cleveland State University, dan lulus S3 juga di bidang akuntansi di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada tahun 2007, serta mendapat gelar CMA (Certified Management Accountant) tahun 2010. Beliau juga aktif sebagai penulis, dan buku yang pernah di publikasikan diantaranya: Akuntansi Pemerintahan dengan Sistem Dana, Mekanisme Ekspor Impor dengan Letter of Credit, dan Akuntansi Biaya (Edisi 1, dalam proses Edisi 2).
Bambang Suripto
-
Lahir di Gunungkidul pada tanggal 14 November 1967, adalah Dosen Tetap STIE YKPN Yogyakarta. Menyelesaikan S1 Jurusan Akuntansi STIE YKPN Yogyakarta pada tahun 1990. Memperoleh gelar M.Si
Dody Hapsoro
-
Lahir di Jakarta pada tanggal 19 April 1962, beliau adalah Dosen STIE YKPN Yogyakarta dan menjabat sebagai Ketua STIE YKPN Yogyakarta. Riwayat pendidikan di mulai dari S1 Universitas Gadjah Mada lulus tahun 1985. Menyelesaikan S2 dari University Of Hartford memperoleh gelar M.B.A dan M.S.P.A pada tahun 1995. Gelar doktor dari Universitas Gadjah Mada tahun 2006. Pengalaman jurnalistik sebagai reviewer JRAI, JAM STIE YKPN, dan Jurnal Ekonomi & Bisnis tahun 2006–2007. Publikasi dalam majalah ilmiah antara lain: Pengaruh Mekanisme Corporate Governance, Kualitas Audit, dan Pengungkapan Sukarela terhadap Manipulasi Aktivitis Riil, Maret Tahun 2012; Pengaruh Corporate Governance dan Kualitas Audit terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Maret 2010; Pengaruh Kualitas Corporate Governance, Kualitas Audit, dan Earnings Management terhadap Kinerja Perusahaan, Oktober 2010; Pengaruh Transparansi terhadap Nilai Perusahaan: Studi Empiris di Pasar Modal Indonesia , Jurnal Akuntansi dan Manajemen, 2009; dan Investigation of Factors Influencing Voluntary Disclosure of Financial Information on The Internet by Indonesia Companies, The Indonesia Journal of Accounting Research, September 2009.
Eko Widodo Lo
-
Saat ini beliau menjadi Dosen Tetap Prodi Akuntansi di STIE YKPN. Pendidikan S1 Jurusan Akuntansi di STIE YKPN Yogyakarta. S2 Jurusan Akuntansi diselesaikan di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, dan S3 Jurusan Akuntansi juga diselesaikan di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Selain menulis buku Akuntansi Manajemen ini, beliau juga menulis buku Akuntansi Biaya (Edisi 1), Bagian Penerbitan STIE YKPN Yogyakarta.
Lita Kusumasari
-
Lita Kusumasari Pendidikan S1 Jurusan Akuntansi Universitas Gadjah Mada dengan Predikat cum laude dan tercepat tahun 1987. S2 Master of Science in Accounting, Kent State University, USA dengan predikat summa cum laude. Selain menulis buku Analisis Teknikal di Bursa Efek, Bagian Penerbitan STIE YKPN, beliau juga menulis buku Akuntansi Biaya (Edisi 1), Bagian Penerbitan STIE YKPN Yogyakarta.
Belajar Jadi Lebih Mudah