Penulis Kami
Boy Subirosa Sabarguna
Dr. dr. H. Boy Subirosa Sabarguna, MARS.

Dilahirkan di Majalengka, Jawa Barat, tahun 1958, menyelesaikan pendidikan dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK-UI) pada 1984. Beliau melanjut studi pascasarjana di Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) FK-UI dan lulus pada 1991. Program Doktor diperoleh dari Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 2001.

Koosnadi Saputra
Dr. Koosnadi Saputra, dr. Sp.R.
Dr. Koosnadi Saputra, dr. Sp.R., Lahir di Malang,26 Desember 1951. Meraih gelar dokter di Universitas Brawijaya, Malang pada tahun 1980, kemudian melanjutkan pendidikannya sebagai ahli Radiologi di FKUNAIR Surabaya dan lulus pada tahun 1989. Gelar Doktor diraih oleh penulis di Unair, Surabaya, pada tahun 1999. Dalam kariernya, penulis berperan sebagai peneliti pada Pusat Humaniora Kebijakan Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat-Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Ketua Laboratorium Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Akupunktur, Pembina Akademi Akupunktur Surabaya, serta Kepala Klinik Pengobatan Alternatif Terpadu untuk Kanker–Yayasan Kanker Wisnuwardhana.
Mochamad Novelsyah
Mochamad Novelsyah, S.E., Ak.
Mochamad Novelsyah, S.E., Ak., lahir di Batang 25 tahun yang lalu, adalah staf (calon auditor) pada Inspektorat Kabupaten Pekalongan. Meraih gelar Sarjana Ekonomi Jurusan Akuntansi dari Universitas Jenderal Soedirman pada tahun 2008, meraih gelar Akuntan pada Program Profesi Akuntansi dari
Icuk Rangga Bawono
Icuk Rangga Bawono, S.E., S.H., M.H., M.Si., Ak.
Icuk Rangga Bawono, S.E., S.H., M.H., M.Si., Ak., lahir di Jakarta 31 tahun yang lalu, adalah staf pengajar pada Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman. Meraih gelar Sarjana Ekonomi Jurusan Akuntansi dari Universitas Jenderal Soedirman pada tahun 2003, meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Jenderal Soedirman pada tahun 2002, meraih gelar Magister Sains Akuntansi dari Universitas Gadjah Mada pada tahun 2005, meraih gelar Magister Hukum dari Universitas Jenderal Soedirman pada tahun 2007, dan—saat ini— sedang menempuh pendidikan Doktor bidang Akuntansi pada Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada. Selain mengajar mata kuliah EDP Auditing, penulis juga menjadi peneliti dan menulis buku. Penulis juga menjadi konsultan untuk pemerintah daerah, menjadi staf pada kantor akuntan publik, dan menjadi narasumber pada berbagai seminar/diskusi/ workshop tingkat regional, nasional, dan internasional. Penulis pernah bertugas sebagai Taskforce Pengembangan Financial Management Perguruan Tinggi.
Roseline Davido
-
Roseline Davido
Ng Eng Juan
-
Ng Eng Juan
Friedhelm Goltenboth
-
Friedhelm Goltenboth
Temporal
-
Temporal
[Tim Penulis] FEB-UI
-

Tim Penulis Karya Tulis (Ilmiah) dari Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia (FEB-UI).

Winda Julianita
Winda Julianita, S.E.
Winda Julianita, S.E., lahir pada tanggal 9 Juli 1989 di Ajibarang, Banyumas, Jateng. Beliau merupakan anak pertama dari Bapak Joko Purnomo dan Ibu Rokhyati, serta kakak dari Rafdika Ammaru Zamzam. Pendidikan diawali dari TK Aisyiyah 1 Ajibarang–MIM Ajibarang–SMP Negeri 1 Ajibarang–SMA Negeri 1 Purwokerto, kemudian melanjutkan pendidikan di Jurusan Manajemen (Peminatan Entreprenurship), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Nusantara, Jakarta.
Taty Hernawaty
Taty Hernawaty, S.Kp., M.Kep.
Taty Hernawaty, S.Kp., M.Kep., lahir 19 Agustus 1977. Menyelesaikan pendidikan Sarjana Keperawatan tahun 2000 dan meraih S-2 Keperawatan tahun 2009. Penulis memulai kariernya sebagai dosen mulai tahun 2000 di Bagian Klinik Fakultas Keperawatan Unpad. Mata Kuliah yang diampu antara lain: Keperawatan Jiwa, Komunikasi Keperawatan, dan Sistem KBK Neurobehaviour.
Nita Fitria
Nita Fitria, S.Kp., M.Kes.
Nita Fitria, S.Kp., M.Kes., lahir di Bandung, 13 Oktober 1975. Menyelesaikan pendidikan S-1 Keperawatan di Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Unpad pada tahun 1999 dan merampungkan pendidikan Magister Kesehatannya di Program Studi Ilmu Kedokteran Dasar, Ilmu Fisiologi dan Kesehatan Olahraga, Unpad pada tahun 2005. Penulis mengawali kariernya sebagai staf pengajar di Akper Pemda Kabupaten Sumedang dan beberapa institusi keperawatan sejak tahun 2000 hingga 2007. Kini, Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Padjadjaran telah menjadi tempatnya berbagi ilmu dengan para calon perawat Indonesia.
Aat Sriati
Aat Sriati, S.Kp., M.Si., CH., CHt.
Aat Sriati, S.Kp., M.Si., CH., CHt., lahir di Kuningan, 8 Oktober 1970. Menyelesaikan pendidikan Sarjana Keperawatan di Fakultas
[Tim Penulis] IAPI
-

Tim Penulis dari Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI)--Indonesian Institute of Certified Public Accountants.

[Tim Penulis] LD FEB-UI
-

Tim Penulis Lembaga Demografi (LD) Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia (FEB-UI) untuk Buku Mozaik Demografi.

Yefi Marliandiani
Yefi Marliandiani, S.S.T., M.Kes.
Yefi Marliandiani, S.S.T., M.Kes., lahir di Majalengka,12 Maret 1969. Menyelesaikan pendidikan SPK RS St.Borromeus Bandung tahun 1988, P2B Sekesal Surabaya tahun 1996, pendidikan D-3 di Akbid Depkes Soetomo Surabaya tahun 2001, D-4 Pendidik Unpad Bandung tahun 2006, dan mendapat gelar S-2 IKM-KIA Universitas Diponegoro Semarang tahun 2012. Pernah menjadi perawat di RS St. Borromeus Bandung pada tahun 1988–1995, bidan pelaksana RB Ny. Soegiarti Surabaya tahun 1996 sampai sekarang. Tahun 2004 sampai sekarang aktif mengajar sebagai dosen tetap di Prodi D-3 Kebidanan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Penulis pernah menjabat sebagai Wakil Direktur III tahun 2006–2010, kemudian tahun 2012 sampai sekarang menjabat sebagai Ka Prodi D-3 Kebidanan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
Nyna Puspita Ningrum
Nyna Puspita Ningrum, S.S.T.
Nyna Puspita Ningrum, S.S.T., lahir di Surabaya, 05 September 1981. Menyelesaikan pendidikan D-3 Kebidanan di Stikes Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya tahun 2003 (sekarang menjadi Universitas Nahdatul Ulama Surabaya), pendidikan D-4 Bidan Pendidik di Stikes Insan Unggul Surabaya tahun 2005. Saat ini sedang melanjutkan pendidikan S-2 di Pascasarjana Ilmu Kesehatan ReproduksiUniversitas Airlangga Surabaya. Pada tahun 2005–2006 penulis pernah menjadi Penanggung Jawab Laboratorium Ibu dan Anak Prodi D-3 Kebidanan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, tahun 2007 pernah menjadi tenaga kesehatan di RSU Haji Surabaya. Sejak 2004 sampai sekarang aktif mengajar sebagai dosen tetap di Prodi D-3 Kebidanan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.
K.R. Subramanyam
-
K.R. Subramanyam
IBK Bayangkara
-
IBK Bayangkara, lahir di Gianyar Bali, 1 Juli 1966. Penulis memperoleh gelar Sarjana Ekonomi jurusan Manajemen Universitas Mataram (1991), gelar Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya Malang (dengan Register Negara Akuntan-1996), dan Magister Manajemen konsentrasi Akuntansi Manajemen dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (1999). Penulis menjadi dosen tetap pada program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya sejak tahun 1996. Tahun 1997-2008 bergabung sebagai auditor pada Kantor Akuntan Publik Wayan Sadha. Kemudian, pada tahun 2008 hingga saat ini sebagai auditor pada Kantor Akuntan Publik Budiman Wawan Pamudji dan rekan (BWP) Cabang Surabaya. Dalam tugas pengabdian kepada masyarakat, penulis ikut aktif dalam pembinaan beberapa usaha kecil dan menengah di Jawa timur melalui Pusat Pengembangan Akuntansi dan Perpajakan (PPAP) Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Richard L. Daft
-
Richard L. Daft
Belajar Jadi Lebih Mudah